Desain Kamar Yang Cocok Untuk Anak Milenial Ala Lavon Swancity

Desain Kamar Yang Cocok Untuk Anak Milenial Ala Lavon Swancity

 

Desain Kamar Yang Cocok Untuk Anak Milenial

Kamar tidur adalah tempat dimana kita dapat beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Mendesain kamar dengan konsep yang indah dan sesuai dapat menjadikan istirahat kamu lebih maksimal, karena dengan desain kamar yang bagus juga dapat menaikkan mood kamu dalam beristirahat dan beraktifitas kembali.

Oleh karenanya kita perlu tahu cara mendesain kamar agar dapat sesuai dengan selera kamu. Dalam membentuk suasana kamar , seperti sebuah tema yang akan dijadikan konsep dalam mengatur atau mendesain interior, dari konsep tersebutlah kita bisa menentukan furniture apa saja yang perlu ada di kamar kamu.

Berikut beberapa konsep kamar yang bisa menjadi inspirasi kamu :

  1. Konsep kamar minimalis

Konsep kamar yang minimalis adalah sebuah konsep yang sederhana dengan orientasi primer dan eliminasi unsur ornamen sehingga menghasilkan suatu ruang murni. Dengan begitu konsep minimalis tidak membutuhkan banyak properti dan yang lainnya cukup yang perlu dan penataan dan warna yang sesuai.

Biasanya konsep minimalis dipakai pada kamar yang tidak terlalu luas untuk menyiasati kamar untuk dapat terlihat lega dan nyaman.

 

  1. Konsep kamar tropis

Konsep kamar tropis adalah konsep kamar yang dengan mengusung warna dan motif ala tropis dengan perpaduan warna tosca, hijau, kuning dengan sentuhan warna orange.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin ruangan nya terlihat segar dan juga kekinian. Kalian bisa memilih furniture yang netral seperti putih dan mengusung cat dan juga bed cover dengan motif dan pattern berwarna tropis.

 

  1. Konsep kamar vintage

Pada konsep ini biasanya yang banyak mengaplikasikannnya adalah kaum wanita nih, konsep vintage ini sangat aesthetic dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

 

Konsep vintage ini membutuhkan perabot berupa nakas atau rak dengan sentuhan kalem seperti dusty pink, sky grey dan sejenisnya, dan pada wallpapernya biasanya menggunakan motif bunga dan furniture yang memiliki kesan bermotif.

 

  1. Konsep monokrom

Konsep monokrom ini disukai dan cocok untuk semua gender, baik cowo atau cewe cocok untuk mengaplikasikan konsep ini pada kamar mereka. Desain kamar tidur ini serupa dengan konsep minimalis namun pada konsep monokrom hanya menggunakan warna hitam dan putih atau perpaduan antara keduanya. Pada konsep ini kamu harus memperhatikan cahaya yang masuk ke kamar kamu untuk hasil yang maksimal.

 

Kamu bisa menambahkan rak dan pajangan yang bernuansa hitam dan putih, serta bed cover dan bantal yang senada.

 

  1. Konsep shabby 

Konsep shabby lebih mengarah ke gaya eklektik yang memadukan furniture antik dengan warna pastel, lace, dan motif bunga  yang feminim. Konsep ini lebih banyak diaplikasikan oleh kaum wanita nih. Konsep ini mengusung tema yang cerah dengan aksen bunga-bunga untuk menciptakan konsep ini.

 

Buatlah tema kamar berwarna putih dengan dinding yang menggunakan warna pastel yang cerah. Pilihlah furniture dan perabot kamar tidur berwarna putih dan berikan sentuhan bunga-bunga pada bed cover, bantal dan juga guling. Bisa ditambahkan aksesoris berupa lukisan atau bunga dengan background putih untuk menunjang konsep ini.