Rumah Mewah 4 Lantai Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Rumah Mewah 4 Lantai Cut Meyriska dan Roger Danuarta

 

Setelah menikah dan dikaruniai satu orang anak, Roger Danuarta dan Cut Meyriska membeli satu rumah berlantai 3 dengan luas tanah sekitar 300 meter persegi. Namun kedua pasangan ini terutama Roger tidak terlalu suka dengan bangunan jadi yang dibelinya dan memutuskan untuk melakukan renovasi di beberapa bagian rumah.

1. Menyulap atap lantai atas menjadi rooftop

Jika sebelumnya rumah mewah yang terletak di kawasan Jakarta ini hanya memiliki 3 lantai, Roger menyulap lantai paling atas menjadi rooftop dan merubah rumah menjadi memiliki 4 lantai, namun dengan alasan tidak ada lahan untuk membuat tangga baru, rooftop hanya bisa diakses dengan lift yang sudah disediakan pemilik rumah sebelumnya. 

Rooftop dibuat menjadi seperti taman kecil dengan karpet rumput sintetis sebagai alasnya. Roger dan Cut memutuskan untuk menaruh ayunan kecil dengan tujuan menambah kesan nyaman dan santai.

2. Menjadikan dinding kolam renang menjadi taman vertikal

Taman vertikal bukanlah hal baru dalam dunia design interior, namun dipilihnya dinding kolam renang karena ruangan dapur dan meja makan yang dibatasi kaca menghadap langsung ke kolam. Taman vertikal ini juga dibuat untuk menghilangkan kesan gersang yang akan ditimbulkan saat siang hari.

3. Dapur, Meja Makan dan Ruang Keluarga jadi satu

Hal ini dilakukan Roger dan Cut demi mendapatkan kesan luas dan diperjelas dengan dipakainya meja makan sepanjang 3 meter yang bertujuan agar bisa digunakan oleh keluarga besar. Selain untuk memberikan kesan hangat, meja ini juga dipakai dengan alasan estetika.

4. Semua Kamar Tidur Berada di Lantai 2

Rumah Roger Danuarta dan Cut Meyriska sebenarnya memiliki banyak ruang yang dapat dijadikan kamar tidur, namun dengan alasan kebutuhan studio dan yang lainnya, mereka pun memutuskan hanya menjadikan ruangan di lantai 2 sebagai kamar tidur. Total kamar tidur yang berada di lantai 2 tersebut adalah 3 kamar, terdiri dari 1 kamar utama untuk Roger dan Cut dan 2 kamar anak untuk buah hati mereka.

5. Menggunakan SIstem Lift Ramah Anak

Sejak membeli rumah tersebut, Roger mengaku bahwa rumah yang dibeli sudah disertakan dengan fasilitas lift. Penggunaan lift ini selain bertujuan untuk memudahkan orang tua Roger berpindah lantai juga untuk menjangkau rooftop yang tidak memiliki tangga manual. Lift dengan sistem pin ini sangat ramah terhadap anak, karena penggunanya diharuskan untuk memasukan pin sebelum lift menuju ke lantai yang diinginkan.

Nah itu tadi beberapa bagian dari rumah Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah kamu. Kalau menurut Sobat properti, mana nih bagian dari Rumah mereka yang paling ingin Sobat inginkan ada di rumah?